Skip to content →

3 Cafe Modern di Tegal yang Nyaman dan Instagramable

Tegal merupakan salah satu kota yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Meskipun kota Tegal tidak seramai dan sebesar Kota Jakarta, Bandung, ataupun Yogyakarta, namun Tegal merupakan kota yang juga menjadi referensi untuk berlibur. Ada banyak tempat wisata yang ramai dikunjungi baik oleh pengunjul lokal yang berasal dari Tegal maupun daerah lain di Indonesia. Tak sedikit pula pengunjung dari mancanegara yang mampir untuk melihat keindahan wisata kota Tegal.

Beberapa lokasi wisata favorit kota ini antara lain, Pemandian Air Panas Guci Tegal, Pantai Purwahamba Indah Tegal, Curug Cantel Bumijawa Tegal dan masih banyak lagi. Obyek wisata yang cukup diminati wisatawan memang cenderung wisata alamnya. Namun sebenarnya tidak terbatas itu saja karena kuliner juga menarik untuk dikunjungi.

Selain tempat wisatanya yang ramai, penginapan yang ada di Tegal pun kebanjiran selama Anda berlibur. Seperti Hotel PrimeBiz Tegal yang berada di Jl. Mayjend Sutuyo No. 25, Tegal. Hotel berbintang tiga ini sangat dekat dengan tempat wisata alam Air Terjun Baturaden, tempat belanja Plaza Pekalongan, dan Masjid Agung Pekalongan. Selain itu, harga kamar per malamnya cukup terjangkau. Informasi mengenai hotel-hotel yang ada di Tegal ini  bisa Anda lihat di salah satu website online travel agent seperti traveloka.

0
Sumber: akkys.com

Selain PrimeBiz Tegal, ada juga hotel berbintang tiga yang dekat dengan Air Terjun Baturaden, Masjid Agung Pekalongan, Universitas Pekalongan dan Plaza Pekalongan yaitu Karlita International Hotel. Lokasinya berada di Jalan Brigjen Katamso No. 31, Tegal. Jenis kamar yang tersedia pun banyak. Anda bisa memilih jenis kamar sesuai dengan kebutuhan fasilitas yang diinginkan dengan harga kamar yang juga terjangkau.

1
sumber: daftarhotel.info

Selain tempat wisata alam yang banyak dikunjungi, Tegal mempunyai banyak cafe modern yang bisa memanjakan lidah dan perut Anda. Cafe-cafe ini pun tak hanya menyediakan makanan yang lezat, tempatnya pun di desain semenarik mungkin. Bahkan Anda bisa berfoto dan menambah galeri media sosial Anda terutama instagram. Berikut beberapa informasi mengenai cafe recommended yang instagramable di Kota Tegal.

  1. Big Berry Bakery, Donut, Coffee and Resto

Tempat ini sebenarnya adalah kedai roti yang dijelma menjadi sebuah cafe modern dengan desain arsitektur yang klasik. Berbagai model meja dan kursi yang ada tersusun dengan rapih dan seisi ruangan diisi dengan hiasan-hiasan cantik yang membuat ruangan terkesan elegan dan mewah. Arsitektur bangunan yang klasik membuat cafe ini sangat cocok untuk semua kalangan dari yang muda hingga orang tua.

Cafe ini berada di Jalan Sultan Agung No. 36, Tegal. Menu makanan yang tersedia pun beragam. Ada menu olahan Jepang seperti ramen, sushi, tomyang dan lainnya. Selain itu terdapat menu lain seperti spaghetti dan sandwich. Minuman yang tersedia pun salah satunya adalah kopi. Minuman yang sangat cocok untuk menemani Anda bercengkerama bersama teman-teman. Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang desain klasik cafe dan mengaploadnya di Instagram Anda.

2
sumber: wordpress.com

2. Kedai Ya’ul

Di kedai ini tersedia banyak pilihan menu dari olahan kopi. Bagi Anda pecinta kopi, wajib untuk mencoba makanan yang ada di Kedai Ya’ul. Harganya pun relatif terjangkau. Biasanya, pengunjung sering berdatangan untuk berkumpul, mengisi sore hingga malam hari mereka. Sehingga jangan heran jika di sore sampai malam hari banyak pengunjung yang berdatangan.

Lokasi Kedai Ya’ul berada di Jalan Diponegoro No. 28, Tegal. Kedai ini sangat dekat dengan Masjid Agung Kota Tegal tepatnya di bagian selatan dari kedai. Arsitektur bangunan dari Kedai Ya’ul berdesain klasik dengan ruangannya dipenuhi oleh foto-foto dan juga barang-barang antik. Untuk menambah kesan klasik, vespa antik yang dipajang di sana. Anda bisa menambah koleksi foto cantik di Instagram saat berada di Kedai Ya’ul.

Selain itu, di Kedai Ya’ul terdapat panggung mini yang biasa diisi dengan band lokal ataupun penyanyi yang berasal dari Kota Tegal.

3
Sumber: twitter.com

3. Luget Resto Café

Salah satu café ini menyajikan menu-menu khas Tegal. Beberapa diantaranya adalah tahu aci, mendoan, lengko dan lainnya.  Meski mengusung makanan khas Tegal yang biasa dikenal dengan warung Tegal atau warteg, namun konsenya lebih kekinian atau modern. Kekhasan Tegal cukup kental mulai dari menu makanan, juga proses penyajiannya.

Lokasi café ini ada di Jalan Kartini No. 46 Tegal, cukup mudah untuk ditemukan karena ada di pusat kotanya. Area café juga cukup luas terdiri dari dua lantai dengan kelengkapan Tv LCD, wifi. Hal menarik di café ini adalah adanya stand yang menjual beragam kaos Galgil. Kaos asli produksi kota Tegal ini cukup populer di kalangan wisatawan. Tidak hanya itu, café ini kerap menyediakan area kreativitas, juga untuk acara nonton bareng atau gathering.

Selain kedua cafe tersebut, masih banyak cafe modern yang bisa Anda temukan di Kota Tegal ini. Nikmati berlibur Anda bersama teman-teman maupun keluarga di Kota Tegal. Have Fun!

Published in Sponsored Post

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *