Skip to content →

ANGGAP SAJA SAYA ‘PEMERINTAH’

Perkenalkan saya seseorang, anggap saja saya pemerintah versi kayangan. Sebuah negeri diatas awan yang konon katanya sedang dirundung sakit tak tertahankan, menumpas kejahatan hoax bermotif kebangsaan, ribut cabai akibat kenaikan, persilakan pulau kayangan untuk warga Japan (kalo di negeri Indonesia disebutnya Jepang), hmm apalagi ya yang diributkan? Oiya, para mahasiswa yang terdiri dari berbagai golongan. Tapi tapi, justru ini yang buat saya bahagia sebagai pemerintah negeri kayangan.

Buka jendela kamar, menghirup udara pagi yang segar. Bersih diri, lalu tutup, dan kunci pintu kamar. Memasuki kantor dengan ruangan yang dihiasi bunga-bunga yang mekar.

Meja sudah ramai akan kerjaan. Setumpuk lembar berkas yang harus ditanda tangan akan memutuskan pengambilan kebijakan. Bahagia sekali disini jadi pemerintah yang di kantor ada televisi kayangan yang bisa ganti channel sendiri sesuai keinginan. Jadi kalo batin sedang ingin channel A bisa ganti sendiri. Begitu pula setelah tanda tangan ini selesai, hati ini langsung ingin melihat respon publik kayangan tentang kebijakan yang baru saja dalam genggaman.

Seperti biasa, disini berbeda dengan negeri yang disana. Kebijakan dari jerih payah tangan yang berdansa tampaknya selalu positif. Yah paling ada mahasiswa yang sedang bersuara, toh juga ada mahasiswa lain yang bersuara sebaliknya. Tak seperti Indonesia yang bisa sampe menggulingkan pimpinan.

Negeri Indonesia, memang ideal sekali disana. Jika di kayangan, mana bisa begitu. Belum sampe gulingkan pejabat kayangan, paling juga ada yang nyinyir, skripsi belum kelar aja udah aksi di awan (kalo di Indonesia mungkin jalanan).

Nikmatnya hidup jadi pemerintah kayangan!

Published in Harmoni Kata

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *