Skip to content →

Cyber Education: Persiapan Dini Melawan Tantangan Masa Depan

Photo by Aqmal

Cyber education, apa yang anda pikirkan begitu mendengar frasa tersebut? Menurut saya frasa tersebut identik dengan dunia maya alias online. Saya sendiri termasuk pengguna “autis” yang dapat dikatakan telah menikmati cyber education. Misalnya saja blogwalking secara tidak langsung kita membaca informasi yang diberikan oleh blogger lain.

Kembali ke judul cyber education, judul tersebut terdengar sangat bombastis jika memang benar-benar terwujud dan diwujudkan oleh penghuni dunia maya di Indonesia khususnya generasi penerus bangsa. Saat ini teknologi sudah menunjukkan tanda–tanda akan posisi pentingnya pada kehidupan manusia. Maka kita pun harus sadar pula dengan adanya cyber education.

Bagaimana tidak hampir setiap hari kita sudah berkencan dengan teknologi misalnya saja HP. Lalu dimana sisi cyber education. Mungkin pada HP yang support GPRS dan koneksi lain itu lebih memudahkan. Cyber education bisa-bisa menjadi topik atau bahkan kegiatan sehari-hari yang akan kita lakukan pada era globalisasi. Gejala meningkatnya cyber education dapat diketahui dari beberapa hal seperti pertumbuhan teknologi yang semakin menjerit bahkan memaksa orang untuk belajar sedikit demi sedikit tentang teknologi.

Pendidikan menjadi sektor yang akan menghadapi teknologi untuk melawan era-globalisasi. Mungkin dari sisi umum pendidikan sudah mencoba memasuki dunia teknologi. Umum yang dimaksud disini seperti kita membuat slideshow atau presentasi mata pelajaran yang akan membantu kita dalam berpresentasi.

Jadi menurut saya cyber education dapat diartikan sebagai pembelajaran yang menggunakan media teknologi yang erat sekali hubungannya dengan frekuensi internet.

Contoh cyber education yang lebih kompleks seperti e-book yang versi PDF dapat di lihat memlalui browser.[C]

Published in Arsip Teknologi Tulisan Aqmal

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *