Skip to content →

Menentukan Langkah: Bertebaran

Segerombolan manusia yang dulu sempat dipertemukan dalam atap yang sama selama 22 bulan. Kisah muhajirin dan anshar kerap kali diingatkan kala itu sebagai upaya memperkuat persaudaraan karena tidak sedikit dari kami yang memang tak saling mengenal.
.
Segerombolan manusia yang tak jarang disebut ulat-ulat nakal ini memang tak serupa apalagi sewarna. Kami juga bukan yang sempurna, tetapi memilih untuk disempurnakan (walau tak jarang alpa dari sistem pembinaan #eh #sorrygaes).
.
Berada dalam kurun waktu 22 bulan memberikan pelajaran tentang langkah. Perbedaan diantara kami yang menimbulkan adanya perbedaan dalam menentukan langkah. Ada yang memilih untuk berada pada sektor privat; sektor publik; sektor ketiga. Kini, waktu terus berjalan dan semakin merasakan setiap langkah yang harus ditentukan, pengambilan keputusan menjadi keniscayaan. Langkah demi langkah yang diambil menyadarkan bahwa setiap individu berhak menentukan langkahnya masing-masing.
.
Tak terasa pula sudah hampir sebagian yang telah bertebaran. Apapun itu, selamat menentukan langkah! Mari berjuang, bertebaran menyebar kebaikan dan manfaat serta senantiasa mengingat Sang Pencipta Alam. Semoga berada dalam naungan cinta Sang Maha Cinta. .
.
😎 Dari saudaramu yang mencintai kalian karena Allah.
🏕 Credit foto sekaligus tuan rumah @retasaqabah
🏠 Hatur nuhun kpd rumah tempat kami bernaung @rkjogja @rumah_kepemimpinan
#FokusJihad #MDA #Nakula7

Published in Harmoni Kata

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *