Yogyakarta 0.5 Dasawarsa: Hadiah!

“Salinglah memberikan hadiah, maka kalian akan saling mencintai” (HR. Bukhari)

Sebuah objek yang bagi orang kebanyakan menjadi wujud pengungkapan ekspresi, bentuk apresiasi. Hadiah, satu objek yang bahkan saya sangat jarang berurusan bersamanya dan menilai sebagai sesuatu yang biasa saja. Latar belakang yang tampaknya membentuk sudut pandang selama ini tentang hadiah, hingga kemudian salah satu momentum yang memberikan pelajaran bermakna tentang hadiah. Kehidupan berasrama dan sebuah sesi “Pemimpin dan Kepemimpinan” dalam agenda asrama kali itu yang mentransformasi sudut pandang tentang hadiah.

Bukan semata-mata ekspresi dan apresiasi. Tetapi jauh lebih dalam, ialah hadiah yang mampu menguatkan cinta, mempersatukan hati antar insan. Seperti suami dan istri, insan yang dipersaudarakan dalam satu atap (re: asrama), kawan seperjuangan hingga hubungan relasi kerjasama dalam pekerjaan.

Tentang hadiah, cukup banyak momentum tentang hadiah dalam Yogyakarta 0.5 Dasawarsa. Namun kali ini, izinkan mengucap terima kasih atas hadiah yang telah diberikan serta doa baik yang terucap maupun dalam diamnya kawan-kawan sekalian dalam 2 momentum yang menjadi kisah dalam Yogyakarta 0.5 Dasawarsa. Hadiah-hadiah yang bermakna, apalagi para PH FSC 2015 dari parfum sampai lulur 😂😂, hingga buku bacaan.

Terima kasih pula kepada Rumah Kepemimpinan sebagai salah satu lingkaran kebaikan, hingga mampu merubah sudut pandang tentang hadiah melalui salah satu sesi dan lingkungan yang terbangun. Secara khusus mas @adi.suharyanto. Btw, saya masih menyimpan wadah parfum dan cokelat yang mas kasih sebagai bekal KKN 2015 kala itu. 😉

Semoga Allah membalas kebaikan kawan-kawan semuanya serta senantiasa memberikan keberkahan dalam hidup. Semoga senantiasa dalam naungan dan didekatkan dengan pilihan kisah hidup terbaik dalam sudut pandang Pemilik Langit.

Surabaya, 10 Desember 2017
Manusia yang masih belajar memberi hadiah, semoga bisa membalas, karena Aisyah R.A pernah meriwayatkan, Rasul terbiasa menerima hadiah dan membalas hadiah. 😀
📸 : Hadiah wisuda dan pasca pendadaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *